Selamat datang di SampulBaca.Com

CARA MAILING DATA EXCEL KE WORD

Friday, April 19, 20131comments

Fungsi Mailing data Excel ke word ini sangat membantu untuk membuat berita acara, kartu peserta, kartu pelajar dan lain-lain. Intinya Anda mempunyai data dan semua data tersebut harus ditampilkan di atas word dengan template yang sama. Kok bulet gini...bingung ya...oke dari pada bingung langsung aja praktek.

Pertama : Siapkan desain template di Word. Kali ini saya membuat kartu peserta sederhana.


Kedua : Klik Ribbon / logo word di pojok kiri atas kemudian klik "word option" dan pilih "advance" cari tulisan confirm file format conversion on open " terus OK




Ketiga : Buat data di excel, seperti contoh dibawah ini saya namai dengan "data siswa.xls."
setelah itu anda simpan di data "D"/ di hardisk anda










Keempat: Kembali ke Template yang Anda buat di Word.. Klik "Mailing" kemudian Klik " Start Mail Merger" dan pilih "letters.







Kelima : tetap di mailing klik "select resipients" dan pilih "use existing list" kemudian cari file data excel Anda yang tadi di simpan di data "D' (data siswa.xls)
ikuti aja dialog yang muncul dan klik ok terus.


Keenam : isi data ditemplate word anda dengan mengklik "Insert Merge Field" pilih nama dikolom nama dan seterusnya kemudian klik "preview result" untuk melihat hasilnya.

untuk melihat hasil lainnya klik tanda segitiga kanan dan kiri.
Bila sudah sesuai klik "finish merger" pilih edit individual dokumen bila anda masih ingin mengedit ulang atau pilih Print Dokumen  untuk mencetak hasilnya.


Semoga membantu....bila masih kurang paham silahkan ditanyakan dengan mengisi comen  dibawah ini. InsyaAllah akan segera dibalas.


Share this article :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger