Selamat datang di SampulBaca.Com

SUDAH DIBAYAR DENGAN SEGELAS SUSU

Friday, April 19, 20130 comments

Setiap Tindakan yang baik itu adalah sedekah (Rizki Tanaka)



     Kisah nyata terjadi di Amerika, Seorang bocah laki -laki yang namanya Howard. Howard ini bocah yang dilahirkan di lingkungan keluarga miskin. Sekolahnya saja dia dibiayai oleh tetanggannya dari SD sampai SMP, ketika masuk SMA (senior High School) biaya sudah tidak cukup karena biayanya Mahal. Akhirnya dia memutuskan jualan menjadi salesman untuk biayai sekolahnya. Dia berjualan keliling door to door, produknya hanya laku sedikit dan untungnya tidak seberapa, kecil sekali.

    Suatu hari produknya  tidak laku sama sekali,sungguh malang sekali nasibnya. Saat itu dia mau pulang, tapi dia putuskan untuk mencari makan tapi dia ngak punya uang sama sekali. Karena dia sudah merasa lapar sekali.Dia mencoba ketok satu rumah untuk meminta makan. Dan saat pintu terbuka dia melihat wanita muda, Howard akhirnya mengurungkan niatnya minta makan karena dia tidak berani, dia hanya meminta air putih. Tapi si wanita muda itu kira-kira umurnya 25 tahunan yaitu seorang ibu rumah tangga mempersilahkan Howard masuk dan diberi makan siang dan segelas susu.


     Kemudian Howard bilang " bagaimana saya harus membalaskan kebaikan ibu". Ibu itu menjawab " Tidak perlu,kalau kita melakukan kebaikan, kita melakukan usaha suatu saat Tuhan pasti membalasnya"

     Singkat cerita, bertahun-tahun kemudian si wanita muda itu terkena penyakit yang berat, jenis penyakit yang langka yang sulit diobati. Berobat ke rumah sakit di kota kecil ngak bisa diobati dan begitu juga berobat di kota besar juga belum sembuh. Akhirnya dia dirujuk ke dokter untuk berobat ke rumah sakit di negara bagian. Dia sudah memperkirakan biayanya berapa,semua tabungannya dia dipakai dan dia sudah merasa siap untuk menjual rumahnya untuk melunasi biaya pengobatan yang diperkirakan ribuan dollar.

      Akhirnya dia diobati oleh tim dokter specialis disana. Setelah terapi beberapa hari akhirnya kemudian sakitnya beranjak sembuh. Seminggu selama recovery kemudian dia menerima tagihan biaya pengobatan yang mahal. Bayangkan harta yang dikumpulkan selama bertahun - tahun lamanya, semuanya akan habis untuk biaya pengobatannya. Si wanita itu melihat perlembar rincian setiap rincian di surat tagihannya kalau ditotal kira-kira hampir mendekati seratus ribu dollar,bayangan sudah tergambar di akan menjadi orang miskin bersama para gembel dijalanan, tapi ajaibnya di lembaran terakhir ter-Cap tanda LUNAS dan dibawahnya tertulis telah terbayar LUNAS DENGAN SATU GELAS SUSU bertahun - tahun  yang lalu dan dibawahnya bertanda tangan " Dr.Howard Kelly." si bocah itu

Dr,Howard Kelly ini adalah dokter yang luar biasa. Dia sangat terkenal pendiri divisi kinokology on kology di Universita Jhon Hopkins yang sangat terkenal di Amerika.



                                                                                                                 Salam Sukses
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger