Selamat datang di SampulBaca.Com

6 Hal Penting Ketika Memilih Bisnis MLM

Wednesday, March 19, 20140 comments

  
  MLM adalah tren bisnis abad 21 yang sebenarnya model bisnis ini sudah berkembang sejak ribuan  tahun yang lalu. Tapi amat disayangkan sekali, bisnis yaang sebenarnya bisa dijalankan oleh semua kalangan baik itu kalangan menengah maupun bawah dan juga termasuk kategori ekonomi kerakyatan, ternodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyesatkan masyarakat dengan bisnis MLM palsu/ moneygame. Akibatnya banyak masyarakat yang kecewa dan merasa dirugikan akibat oknum yang tidak bertanggung jawab.
    Sebelum Anda memulai untuk terjun di Bisnis network marketing/MLM, Perlu Anda mengetahui 6 hal penting ketika memilih bisnis MLM. Supaya Anda tidak salah pilih dan terperangkap oleh MLM yang abal -abil atau bisnis  tipu - tipu yang justru menjebak Anda dalam lingkaran Moneygame. 

    Berikut 6 hal penting ketika memilih bisnis MLM,
1. Pilih Perusahaan Yang Tepat.
         Perusahaan yang memiliki Visi yang besar dan Misi yang jelas,Modal yang sangat kuat dan tahan terhadap krisis serta pemiliknya orang yang terkemuka di mata dunia. Dan Perusahaan tersebut sudah terdaftar di APLI sebagai perusahaan yang mempunyai ijin legal di Indonesia. Dengan kriteria seperti itu kemungkinan kecil sekali perusahaan bangkrut dan pemiliknya melarikan diri. Sangat bahaya sekali bila Anda bermitra dengan perusahaan yang pemiliknya saja Anda tidak tahu.

2. Produk
         Produk yang ditawarkan harus benar - benar berkualitas yang sudah mempunyai beberapa penghargaan dunia dan sertifikat internasional. Perlu juga ke-Halal-an produk tersebut karena bagi orang muslim produk yang halal akan mendatangkan berkah dan tuntutan agama. Produk juga harus easy selling dan repeat ordernya tinggi, karena marketnya luas dan mencakup semua kalangan baik anak - anak, dewasa, wanita maupun pria juga membutuhkan produk tersebut.

3. Business Plan
          Setiap Bisnis MLM mempunyai Marketing Plan yang berbeda-beda. Kali ini calon distributor harus jeli melihat Marketing Plan yang ditawarkan oleh distributor. Perlu diketahui Marketing Plan yang ditawarkan setidaknya memenuhi kriteria sebagai berikut;
3.1 Simple
       Dalam arti mudah dipelajari dan juga mudah untuk ditiru serta diterapkan dilapangan
3.2 Berkonsep Syariah
      Adanya saling menguntungkan, dan bonus dibayarkan sesuai kerja kerasnya. Bukan yang Join lebih awal yang selalu untung besar. Pastikan bahwa perusahaan tersebut mempunyai legalitas bisnis bersyariah
3.3 Akumulasi
      Bersifat seperti tabungan, poin pembelanjaan selalu diakumulasikan sejak pertama join dan tidak ada reset poin.

4. Mempunyai Lembaga Pendidikan
      Lembaga Pendidikan merupakan lembaga yang non-profit, memberikan Motivasi dan pelatihan berbisnis bagi distributor.

5. Reward yang diberikan
      Bentuk Apresiasi perusahaan terhadap distributor yang berprestasi bisa berupa Mobil, Rumah, jalan- jalan ke luar negeri dll.

6. Konvensi Internasional
      Merupakan eksitensi perusahaan untuk memperkenalkan bisnisnya keseluruh dunia bahwa perusahaan itu memang benar-benar perusahan yang besar. Keuntungannya dengan brand yang kuat akan memudahkan distributor memperkenalkan produk/maupun bisnisnya ke masyarakat dunia.
      

Untuk konsultasi mengenai bisnis MLM bisa menghubungi saya,'
082331058669
a.n Wahyudi

   
        
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger