Selamat datang di SampulBaca.Com

2 kunci penting dalam hidup manusia

Sunday, November 17, 20130 comments


Tahukah Anda apa 2 kunci penting dalam hidup manusia?

Pertama adalah Kesehatan dan yang kedua Kesejahteraan. Kenapa Kesehatan berada dalam urutan pertama, bukan kedua? Dengan hidup sehat orang tersebut dapat bisa melakukan aktivitas apapun, bisa menikmati hidup dan bisa merasakan segala macam makanan tanpa takut resiko kelebihan gula ataupun kolesterol.

Tapi apa benar dengan hidup sehat kita bisa merasakan hidup sepenuhnya? Bukankah menjaga kesehatan itu butuh biaya yang cukup mahal. Maka dari itu kunci kedua yaitu kesejahteraan adalah penopang hidup sehat. Buat apa kita sehat tapi tidak sejahtera dalam finansial sebaliknya buat apa kita sejahtera tapi bolak balik masuk rumah sakit. Jadi kesimpulannya adalah 2 kunci, Sehat dan sejahtera adalah penting dalam hidup manusia.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bagaimana pentingnya kesehatan dan kesejahteraan. Kunci pertama yaitu Kesehatan. Menurut hasil survei badan dunia World Health Organisation (WHO) menjelaskan bahwa manusia dibagi menjadi 3 tipe bagian menurut kesehatannya. Yang pertama adalah 5 % sehat, 20 % sakit ,75 % sehat bermasalah. Kategori 5 % sehat termasuk olahragawan, kategori 20 % sakit adalah orang yang benar-benar sakit seperti yang kita ketahui para pasien rumah sakit, sedangkan 75% sehatbermasalah adalah diluar tampak sehat tapi sebenarnya kalau diperiksa di laboratorium dia termasuk menderita sakit dengan potensi masih kategori gejala. Dari data tersebut termasuk kategori tipe yang bagaimanakah kita?

Kesehatan memang butuh biaya yang cukup mahal tapi akan jauh lebih mahal bila kita sudah di vonis mengidap penyakit oleh dokter. Ancaman penyakit pada tubuh manusia tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Secara tidak sadar kita hidup di dunia yang penuh dengan Racun (Toksin).  Ada lebih dari 1000 macam toksin yang masuk tubuh setiap hari yang sebenarnya mengancam kesehatan manusia. Toksin - toksin tersebut ada berasal dari dalam tubuh, berasal dari sel yang mati, sampah metabolisme (asam urat, kolesterol, dll). Sedangkan toksin – toksin dari luar tubuh berasal dari makanan, minuman,udara, air, parasit, lingkungan, stress, radiasi handphone. Semuanya itu masuk lewat pencernaan,pernafasan atau kulit.

Berikut adalah kategori sehat bermasalah yang diawali dengan gejala seperti rambut rontok, sering kencing, penurunan fungsi & gairah seks, sering lupa, perut buncit, obesitas, sulit kosentrasi, susah tidur, sering gugup, stress, mudah lelah dan lai- lain. Apakah adakah dari kita termasuk mempunyai ciri-ciri yang diatas?

Pertanyaannya sudahkah kita menginvestasikan setidaknya 1000 rupiah per hari untuk menjaga kesehatan?

Padahal kenyataanya bahwa mengobati itu jauh lebih mahal dari pada mencegah sebelum sakit. Harian kompas, tanggal 17 desember 2011 membeberkan fakta yang mencengangkan bahwa 85 persen pasien kanker dan keluarga bangkrut. Mungkin selama 20 tahun kita bekerja keras demi sebuah rumah mewah, mobil mewah, gadget dan lain – lain tanpa memperdulikan asupan nutrisi bagi kesehatan pribadi, maka secara tidak kita sadari kita sudah menumpuk penyakit yang kita panen di tahun yang akan datang. Hanya sebuah penyakit kanker sudah bisa menghabiskan harta kita hanya cukup dengan beberapa bulan saja.

Semua hal yang mengerikan diatas sebenarnya bisa kita cegah sedini mungkin dengan kita membiasakan hidup dengan pola yang sehat antara lain menu makanan empat sehat lima sempurna, berolahraga yang cukup, tidur yang cukup, menjaga kebersihan, tidak jajan semabarangan dan juga menjaga kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen kesehatan herbal. Seperti di link ini

Cegahlah sedini mungkin dengan konsep yang sudah dijalankan oleh tabib china sejak ribuan tahun yang lalu yaitu dengan tiga konsep diantaranya ; Detoksifikasi, Penyeimbang, penguat. Jika ketiga konsep tersebut dijalankan tubuh akan membentuk imunitas yang kuat untuk pencegahan dari segala penyakit. Detoksifikasi adalah konsep membersihkan tubuh dari racun. Penyeimbang adalah asupan nutrisi makanan yang cukup keseluruh tubuh. Penguat  merupakan komponen utama yaitu tulang sebagai penyokong utama kekebalan tubuh sebab bila tulang kita kekurangan kalsium menyebabkan osteoporosis dan lebih dari 100 penyakit lainnya.

Berikut Tips memilih makanan kesehatan

1. belilah nutrisi makanan yang sudah tersertifikasi oleh depkes, BPOM, dan MUI kalau ada sertifikat internasional itu lebih baik dan sangat disarankan

2. Berlabel halal

3. produk alami (herbal) tanpa efek samping atau ketergantungan.

4. Produk sudah terbukti khasiatnya dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan nasional atau internasional.

Setelah menerapkan hidu sehat seperti yang diatas, bagaimana seharusnya bisa menjalankan kunci yang ke dua yaitu kesejahteraan. Paradigmanya yang umum dijalankan oleh banyak orang adalah bekerja dan mendapatkan penhasilan kemudian merencanakan masa depan. Tapi paradigma seperti ini mempunyai kelemahan yaitu bagaimana bila si pekerja ini kemudian meninggal, PHK, atau jatuh sakit. Apakah si pekerja ini masih tetap mendapatkan penghasilan kemudian masih bisa meneruskan impian rencana masa depan? Jawabannya tentu Tidak.

Paradigma sukses yang sudah dijalankan orang-orang sukses seperti Bill gates, Khoirul Tanjung, Erick Thohir, TDW dan lain-lain adalah mereka Bekerja kemudian membangun aset kemudian berpenghasilan dan seterusnya merencanakan masa depan. Kelebihannya, Apabila si pekerja ini tidak bekerja aset masih berjalan, penghasilan terus mengalir dan impian rencana masa depan masih terbuka.

Bagaimana cara kita bisa membangun Aset?

Kita bisa membuka kos-kosan, membeli waralaba, investasi saham, atau menjalankan bisnis dengan modal kecil tapi tidak kalah besar penghasilannya dengan membeli waralaba, investasi saham, properti dll yaitu bisnis personal francise (network marketing) yang sekarang menjadi booming dikalangan pengusaha Indonesia dan termasuk profesi dengan penghasilan tertinggi. menurut berita di Metro Tv yang dipresenteri oleh Najwa Shihab, Profesi network marketing merupakan profesi berpenghasilan tertinggi mengalahkan penghasilan artis, pegawai asuransi,dan presenter TV. Network marketing adalah salah satu solusi bisnis yang bisa dijalankan oleh semua lapisan kalangan masyarakat, baik itu seorang manajer perusahaan, dokter, guru, pelajar, tukang becak sampai ibu rumah tangga.

Semoga ulasan artikel ini bermanfaat bagi Anda semua dan selalu ingat akan pentingnya menjaga kesehatan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger