Selamat datang di SampulBaca.Com

TEKNIK TRADING DENGAN ELLIOT WAVE PATTERN

Saturday, April 13, 20130 comments


Teknik ini adalah teknik yang simpel karena pattern ini terus berulang di Chart MT4.Suatu sistem diperlukan untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam trading. Sistem ini haruslah dibuat sesederhana mungkin sehingga dapat digunakan secara konsisten oleh pemakainya. Dari riset saya menemukan sistem trading yang terbilang simple dan mudah diaplikasikan. Sistem ini dibahas dalam suatu forum trading di internet dan mungkin dapat menjadi sumber inspirasi untuk membuat sistem trading yang sesuai dengan karakter trading para pembaca.

Sistem ini mengambil teknik ABC yang sudah lama diterapkan di pasar keuangan. Teknik ABC semacam teknik yang menghitung gelombang pergerakan harga untuk memprediksi kemungkinan arah pergerakan selanjutnya.

Dan teknik ini digunakan untuk mencari kemungkinan pembalikan tren (trend reversal).
Mungkin yang akan menjadi pertanyaan anda bagaimana cara menentukan titik A, B, dan C. Pada saat pergerakan harga sedang trending kemudian harga mengalami koreksi yang dalam, titik awal koreksi itu kita jadikan titik A. Sedangkan ujung dari level koreksi yaitu level dimana harga mengalami konsolidasi merupakan titik B. Sementara titik C kita pilih kondisi pergerakan harga yang memenuhi kriteria retracement Fibonacci 61.8% dari titik A dan B atau lebih namun tidak melewati titik A.

Lalu level masuk kita letakkan saat harga melewati titik A dengan menempatkan level stop loss di bawah titik C untuk posisi beli atau di atas titik C untuk posisi jual. Atau bila pergerakan harga sangat fluktuaktif, kita bisa menempatkan level stop loss di bawah/ atas titik A . Kemudian jarak pips antara titik B dan C kita jadikan besaran target profit. Cukup mudah bukan? Dan kita tidak perlu menggunakan indikator teknikal lainnya.

Kita ambil contoh pergerakan 15 menit GBP/USD pada tanggal 13 Desember 2010. Pada pukul 15.20 WIB harga berada di level 1.5793 kemudian harga berangsur turun hingga mulai koreksi di level 1.5718 pada pukul 17.15 WIB. Level ini kita jadikan titik 1.
Titik 2 kita peroleh pada pukul 19.15 WIB di 1.5765 dimana pergerakan koreksi mulai tertahan. Lalu kita menggunakan Fibonacci retracement untuk mengukur kemungkinan titik C berada. Dengan pengukuran retracement 61.8% antara titik A dan B, kita peroleh titik 3 kira-kira di level 1.5736. Dan harga ternyata melebihi level tersebut namun tidak melampaui titik 1. Titik 3 tersebut valid.

Setelah kita dapatkan titik ABC, kita menunggu harga menembus ke atas titik B untuk dijadikan level masuk beli (di kisaran level 1.5767 – entry point) dengan level stop loss beberapa pips di bawah titik C (di kisaran level 1.5716 – SL1) atau di bawah titik A dan besaran target profit disamakan dengan jarak antara titik B dan C dan didapat di level 1.5814 – TP1. Kita bisa menerapkan risk management dengan membuka 2 lot. Lot pertama kita keluarkan saat TP1 tercapai. Kemudian SL1 kita naikan ke sl 2, sehingga untuk lot ke-2 ini kita bebas resiko. Lalu lot kedua kita keluarkan di tp2. Sistem ini sangat cocok di sesi perdagangan yang volatilitas harganya besar yaitu mulai dari sesi perdagangan Eropa dan Amerika.


Untuk membantu analisa trading Anda,disini saya sudah siapkan Indikator yang bisa memudahkan Analisa teknikal Anda. Silahkan di sedot.

DOWNLOAD

Share this article :

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger