Selamat datang di SampulBaca.Com

STRATEGY JITU TRADING FOREX

Thursday, April 25, 20132comments


Selama lebih dari dua tahun saya mencari metode yang jitu untuk trading forex.Selama itulah saya tetap bertahan dan hampir nyaris bangkrut. Tetapi sekarang ini semua masa kelam itu sudah dibayar lebih bahkan sudah menjadi penghasilan rutin saya setiap hari.
Forex menurut saya adalah bisnis investasi paling beresiko. Saya tidak akan memberitahu alasannya kenapa karena Anda sudah paham.
Menurut saya trading system adalah trading yang mampu menguasai psikology trading 90% secara konsisten. Bukan mampu menguasai system teknikal atau fundamental yang 90%, memang kedua ilmu itu harus setidaknya menjadi dasar seorang trader harus bisa menguasai, tapi ilmu itu akan sia-sia bila mana seorang trader tidak mampu mengontrol emosinya. Saya paham akan kelemahan pada diri saya yang sulit mengontrol emosi, maka dari itulah saya mencari system yang bisa menekan keterlibatan emosi dalam trading.
Disiplin trading yang penting adalah:
1.MM
2.Psikology
3.Pengetahuan System Teknikal & Fundamental
4.Tool psikology control

Dari ke-empat disiplin tersebut tentu para trader sudah paham dengan nomor 1 sampai 3. Disini saya akan hanya mengupas nomor 3 dan nomor 4.

Langsung saja ke gaya trading saya yaitu System teknikal yang saya anut.
Untuk teknikal saya menggunakan Indikator Support and Resistan dan Fibonacci retratemen untuk mengetahui Nilai High Bulanan, mingguan dan nilai Low Bulanan dan Mingguan. Sedangkan support dan resistan merupakan Indikator sebagai patokan open posisi dan arah market bergerak.
Untuk Indikator bisa anda download dibagian bawah artikel ini. Saya tidak hanya menggunakan teknikal analis unytuk trading tapi saya gunakan juga fundamental analis. Perlu Anda pahami saya hanya trading pada jam bila ada news yang mempunyai Impact Hight dan Medium. Untuk memahami news saya tidak ambil pusing dengan nilai actual, forecast dan previous. Saya hanya berpaku pada impact pergerakan yang akan tajam lebih dari 50 pips.Mengapa saya tidak peduli nilai pada news tersebut? karena menurut saya forex itu unik kadang nilai news tidak sesuai dengan actual yang ada di Chart MT 4. Sebagai contoh...Ada News GBP interest rate yang menunjukkan previous 0,5% , forecast 0,5% dan actual 0,4%, dari news ini bila bunga turun dampaknya nilai tukar mata uang tersebut melemah (itu menurut pakar ekonom) tapi kenyataannya sebaliknya mata uang GBP naik terhadap USD. Jadi kesimpulannya nilai pada actual yang dirilis news bisa menjebak Anda. So. Saran saya kalender ekonomi hanya jadikanlah patokan pergerakan harga yang besar, trading lah di news yang High dan medium.

Rahasia ini yang perlu Anda pahami, kapan candel rebound atau menembus level support/ resistan. Saya biasa menggunakan TF H1 dan teknik elliot wave bisa Anda baca dipostingan saya disini. Cirinya bila candel tidak mampu menembus level support/ resistan adalah terbentuknya shadow pada candle tersebut.Terbentuknya shadow tersebut harus biasanya antara menit ke 30 sampai menit ke 59, sebelum Anda berkesimpulan bahwa candel tersebut akan berbalik arah, Anda harus memperhatikan news dijam berikutnya apakah ada high impact. kalau ada tunggu dulu sampai candel terlihat jelas arahnya, menembus titik support/ resistan atau malah berbalik arah. Ini perlu Anda latihan berkali-kali.

Permasalahan trader bila saat mereka open posisi secara langsung ialah kondisi psikology yang bisa mengganggu system trading Anda. Karena kebanyakan para trader terkendala saat ingin close TP, mereka bisanya tidak konsisten dalam TP sehingga pada saat profit karena emosi mengharapkan profit banyak candel berbalik arah menjadi floating. Atau  malah sebaliknya, itu diakibatkan karena mereka malas memasang SL, padahal itu adalah hal yang sangat penting.

Untuk itu perlu tool yang bisa membantu psikology trading. Tool itu bisa menggunakan Robot atau semi robot seperti script. kekurangannya kalau Robot itu hanya berpedoman pada teknikal analisis padahal pergerakan market sebenarnya dipengaruhi oleh fundamental. Karena teknikal berhubungan dengan ilmu statistik matematika jadi kadang kala pakem tersebut jebol akibat news yang dampaknya tinggi. Seperti news yang tidak diduga-duga yang tidak ada dikalender ekonomi.Contohnya berita bencana sunami di jepang atau bencana banjir di Amerika.

Sedangkan Tool Semi robot adalah berupa script yang dipasang di MT 4, script ini seperti robot tapi dijalankan manual oleh manusia. Anda bisa menyesuaikan script ini untuk open posisi sesuai gaya trading Anda. Script ini bisa Anda dapatkan disini.
Indikator Bisa anda request disini

Share this article :

+ comments + 2 comments

Anonymous
March 24, 2014 at 2:05 PM

strategi jitu baru master,, cuman gunakan script jebak market http://trappingnews.com/

July 28, 2016 at 8:10 AM

daftar forex tanpa resiko dan modal, dengan mendaftar dan ferivikasi kamu sudah mendapatkan bonus sebesar $123 yang bisa kamu tradingkan dan kamu ambil keuntungannya,silahkan daftar segera di https://goo.gl/HqBND0

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger