Selamat datang di SampulBaca.Com

Jahatnya Bahan Kimia dalam Makanan

Friday, March 15, 20130 comments

Salam hangat sobat sampul baca....
Sudah lama penulis ingin sekali mensosialisasikan tentang bahan kimia yang berbahaya dalam makanan. Walaupun demikian oleh WHO bahan kimia ini masih di tolerir untuk dikonsumsi masyarakat dengan syarat kadar yang sangat kecil.

Perlu kita ketahui bahwa tubuh manusia ini seperti halnya komputer. Komputer juga memiliki kelemahan bila terserang oleh virus atau malware dan virus ini bisa di cegah dengan antivirus yang sudah terinstal di komputer. Virus / malware tidak lah tiba -tiba muncul dengan sendirinya tetapi virus memang sengaja di ciptakan untuk kepentingan tersembunyi. Diantaranya ialah Perusahaan antivirus tak akan menjual antivirus mereka bila tidak ada pembuat virus. Jadi virus sengaja di ciptakan agar pengguna komputer membeli antivirus mereka. Kaitannya  persamaan dengan tubuh manusia seperti komputer adalah bahwa bahan kimia berbahaya (virus Komputer) didalam makanan sengaja diciptakan dengan tujuan komersialisasi penjualan obat -obatan (anti virus) yang berguna mengobati penyakit yang diakibatkan dari bahan kimia yang dikonsumsi masyarakat. Kurang lebihnya gambaran seperti itu.

Penulis akan memberikan sedikit contoh bahan -bahan kimia yang terkandung dalam makanan seperti;
1. MSG (mono sodium glutamat) atau oleh banyak orang disebut Vetsin.
foto :blog-dari.blogspot.com

dampak MSG menurut  Dr. Mercola, MSG is A widespread and silent killer that’s worse for your health than alcohol, nicotine and many drugs is likely lurking in your kitchen cabinets right now.
Merupakan pembunuh yang keji yang tidak nampak dan lebih berbahaya dari pada alkohol, nikotin dan banyak kemungkinan yang tersembunyi di lemari dapur Anda.
2. Aspartame " merupakan pemanis buatan yang dapat menyebabkan pengerasan otak dan sumsum tulang belakang dan lupus"
3.Siklamat "merupakan pemanis buatan yang bisa mengakibatkan kanker",

Hampir semua makanan di supermarket dan pasar -pasar traditional menggunakan bahan kimia berbahaya tersebut walau dengan kadar yang sangat kecil. Tapi bila hal itu dikonsumsi setiap hari maka dampaknya akan terasa setelah beberapa tahun kemudian. Selama ini bahan kimia yang berbahaya yang sudah kita kenal dan dilarang oleh BPOM antara lain BORAX,FORMALIN, dan roda min B (pewarna textil). Sedangkan bahan kimia ketiga di atas sebenarnya lebih berbahaya bila dikonsumsi.

Penulis berharap para pembaca sebaiknya menghindari makanan atau minuman yang mengandung bahan kimia berbahaya di atas. Saran penulis sebaiknya periksa dulu komposisi bahan makanan di label bungkus makanan sebelum anda membeli. Sebenarnya masih banyak ulasan tentang Jahatnya bahan kimia ini yang ingin penulis bahas secara mendetail. Karena waktu yang tidak memungkinkan semoga artikel yang sedikit ini bisa memberikan pesan yang bermanfaat bagi sobat sampul baca. Salam....


Share this article :

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger