Selamat datang di SampulBaca.Com

Belajar dari Laba - Laba dan Cicak

Saturday, August 17, 20130 comments


Laba - Laba adalah sejenis serangga yang hidup di pepohonan, goa dan di atap - atap rumah. Bagi kalangan orang laba - laba / Spider ini merupakan hewan yang sering membuat kotor rumah karena seringnya laba - laba membuat jaring-jaring dipojok-pojok dinding.

Sedangkan cicak adalah hewan sejenis reptil yang hidupnya merayap di dinding dan di pohon.
Dari kedua hewan tersebut ada hal yang menarik, hal menarik itu adalah cara mereka bertahan hidup. Laba -laba mempunyai kemampuan membuat jaring / jebakan sedangkan cicak hanya menggunakan julur lidahnya untuk menangkap mangsa.

Saya melihat perbedaan cara hidup mereka. Menurut saya laba - laba adalah hewan pemalas tapi efektif. Untuk mempertahankan hidup, dia tidak perlu berlari kesana kemari mengejar mangsanya. Laba - laba mempunyai cara yang efektif yaitu membuat jaring - jaring terlebih dahulu dan dia tinggal bersembunyi di pojok sambil merokok, facebookan dan BBM-an. Apabila ada mangsa terjerat barulah dia sikat.

Beda sekali dengan cara hidup si Cicak, dia tak mempunyai kemampuan membuat jaring seperti laba- laba. Cicak selalu mengejar mangsanya kesana-kemari sampai kaki dan tubuhnya gempal, tidak seperti laba -laba yang kakinya kurus karena jarang berlari. Bila mangsa tidak tertangkap cicak selalu berbunyi Cek...Cek...Cek... seperti bunyinya orang yang sudah putus asa atau orang yang menyesal kehilangan sesuatu.

Dari kedua hewan tersebut coba Anda bayangkan apabila Cicak dan Laba - laba terserang musuh dan salah satu kakinya patah.
Bagaimana dengan kehidupan  Cicak dan Laba - laba?
 Apakah mereka masih sanggup mencari makan?
Menurut Anda siapakah di antara mereka yang mampu lama bertahan?

Jawabannya Cicak akan lebih cepat mati karena dia tidak akan mampu berlari kencang lagi.Maka akibatnya mangsa yang dia dapatkan berkurang.

Bagaimana dengan Laba -laba? Laba - laba masih akan tetap survive karena walau kakinya patah dia masih mendapatkan jatah makannya dari jaring -jaring yang dia pasang.

Jadi kesimpulannya Laba - laba membangun Jaringan (Aset) sedangkan Cicak tidak. Laba - laba tidak bekerja tapi dia punya pasif income yaitu jaring - jaring yang membuatnya terus berpenghasilan sedangkan cicak tidak membangun aset, cicak tidak bekerja sama dengan dia membunuh diri sendiri.


MAKA DARI ITU PARADIGMA SUKSES YAITU BEKERJA KEMUDIAN MEMBANGUN ASET KEMUDIAN MERENCANAKAN MASA DEPAN.

JADI PILIH MANA LABA-LABA ATAU CICAK?
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Pasang link web/ blog Anda di bawah ini
 
Support : Sampul baca | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampul Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by SampulBaca.Com
Proudly powered by Blogger